Tugas 3 Pemrograman Berorientasi Objek

 Halo!👋

Kali ini kita akan membahas mengenai Grouping Object.

Dalam Grouping Object menggunakan collection yang ada di Java Collection. Java Collections adalah framework yang menyediakan sebuah tempat untuk menyimpan dan memanipulasi sekumpulan objek. Adapun kegiatan yang dapat dilakukan pada sebuah data seperti pencarian, pengurutan, memasukkan, menghapus dapat dilakukan oleh Java Collections. Java Collection secara  sederhana merupakan sebuah objek. Kerangka kerja Java Collection menyediakan dalam bentuk interfaces(Set, List, Queue, Deque dll) dan untuk class (ArrayList, Vector, LingkedList, PriorityQueue, HashSet, LinkedHashSet, TreeSet dll). Berikut ini merupakan contoh kodingannya.

Array List dengan iterasi While

Output

Array List dengan iterasi For

Output

Array List dengan Class

Output
Menggabungkan Array List
Output

Penggunaan Remove All pada Array List

Output

Penggunaan Retain All pada Array List

Output

Linked List

Output

Hash Set

Output

Linked Hash Set

Output

Hash Map

Output

Hash Table

Output

The Auction System

Pada kesempatan kali ini saya akan memperlihatkan program yang telah saya buat mengenai Auction System (Sistem Pelelangan). Disini saya menggunakan 5 class dengan 1 class diantara nya ialah class yang berisi inputan. 

Class yang pertama ialah Person Class, yaitu class yang akan menerima nama bidder yang melakukan pelelangan dan bidder yang dilakukannya. Berikut ini ialah sourcecode nya.

Class yang kedua ialah Bid Class yang merupakan class yang menerima inputan nama pelelang dan harga yang ditawarkannya. Dibawah ini ialah source codenya.

Class yang ketiga ialah Lot Class, yang berfungsi untuk mengecek dan memeriksa detail dari barang. Berikut ini ialah source codenya

Class yang keempat ialah Auction Class, yang merupakan class utama yang berisikan detail proses pelelangan. Berikut ini sourcecodenya. 

Class kelima ialah Auction System Test Class yang berisi inputan pada sistem lelang ini. Berikut ini source code yang di input.

Berikut ini ialah output yang dihasilkan dari proses pelelangan.


Nama: Hanifa Fauziah
NRP: 05111940000024
Kelas: PBO A

Komentar